Jumat, 02 Maret 2012

KEGUNAAN,KELEBIHAN,DAN KEKURANGAN INTERNET

Kegunaan :

Dibalik manfaat besarnya, pelajar dan masyarakat bisa belajar banyak hal, disisi lain internet memiliki kecenderungan melahirkan generasi instan. Hal ini secara tidak langsung akan mengancam perkembangan kreatifitas pelajar kita. Khususnya yang bersekolah di sekolah dengan fasilitas dan kualitas pengajar yang masih dibawah rata-rata. Pudarnya kepekaan, tidak terlatihnya kreatifitas menulis menjadi bagian daripada hal ini. Inilah tantangan bagi pelaku dan pengelola pendidikan ditengah perkembangan teknologi dewasa ini.


Kelebihan : 

Internet dapat kita gunakan untuk mencari berbagai informasi ilmu pengetahuan. Informasi ilmu pengetahuan misalnya dapat kita cari di google atau kita juga bisa masuk ke wikipedia.com untuk mencari artikel mengenai pengetahuan yang ingin kita peroleh.
Internet dapat kita gunakan untuk memperoleh berita terupdate. Banyak situs berita yang sekarang dapat kita manfaatkan untuk mencari berita, misalnya detik.com, vivanews.com, okezone.com, kompas.com dsb. Berita tersebut dapat kita peroleh secara gratis.
Bisnis online, kita juga dapat menjalankan bisnis online di internet, dapat berupa PPC, affiliasi, PTR dsb.
Bergaul di dunia maya melalui website social networking. Situs seperti facebook.com, twitter.com, koprol.com, friendster.com dsb dapat kita manfaatkan untuk menjalin silahturahmi secara online.


Kekurangan :

1. Akses situs porno yang dapat dilakukan oleh siapa saja, kapan saja dan dimana saja. Dengan begini moral sesorangpun dapat terpengaruh.
2. Adanya ancaman dari virus-virus yang ada di dunia maya, kadang seseorang sengaja melakukan penyebaran virus supaya para pengguna internet dapat terpengaruh, makanya hati-hatilah ketika anda masuk ke suatu website.
3. Pencurian data di komputer anda, kadang ada juga hacker yang dengan sengaja melakukan pencurian data-data sensitif pada komputer anda, misalnya foto, password yang disimpan di komputer, salinan dokumen penting dsb.



Sumber : http://bungurnews.blogspot.com/2011/01/kegunaankelebihandan-kekurangan.html

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons